Akibat Tidak Ada Resapan Air "Taman Kota Fonuasingko Tergenang Air"

INDONESIASATU.CO.ID:

MOROWALI- Taman Kota Fonuasingko semakin hari semakin ramai dikunjungi oleh warga Kota Bungku dan sekitarnya. Mulai dari siang hari sampai menjelang malam hari, apa lagi pada saat malam minggu Taman Kota Fonuasingko sangat ramai di kunjungi oleh tua dan muda .

Mereka, para pengunjung ada yang hanya sekedar duduk - duduk dikursi sambil menikmati makan mulaia dari samai,bakso,dan beberapa makan lain yang dijual di sekitar tanam kota fonuasingko atau para pengunjung hanya ingin selfi di depan tulisan Taman Kota Fonuasingko dan di depan air mancur yang ketika malam hari sungguh sangat bagus, karena di terangi oleh warna- warna lampu di sekitar air mancur taman kota fonuasingko.

Namun para pengunjung sangat kecewa jika di perlihatkan dengan lokasi areal taman yang berada di bagian dekat jalan depan Kantor Bappeda ",karena tempat tersebut digenangi air sehingga membuat pemandangan kurang nyaman apalagi di musim hujan sekarang ini". Ini akibat dari perencanaan yang kurang matang dari Dinas Tataruang, karena tidak adanya resapan air yang dibuat di lokasi taman, jika dipasang resapan air maka tidak terjadi genangan air di areal taman kota fonuasingko , sehingga jika musim hujan ketika air tergenang bisa langsung mengalir kearah parit yang berada disekeliling taman kota fonuasingko tersebut . Untuk itu diminta agar pihak Dinas terkait segera melakukan pemasangan resapan air. Dengan harapan lokasi taman kota Fonuasingko bisa bersih dari genangan air sehingga nyaman untuk warga yang akan berkunjung di taman kota fonuasingko.minggu (14/1/2018).

Hal yang sama dibenarkan oleh salah satu pengunjung Amir yang kebetulan duduk dekat areal yang tergenang air. Menurutnya ini masih belum seberapa air yang tergenang ,kalau hujan cukup deras dan lama maka hampir 50 persen lokasi areal Taman Kota Fonuasingko di penuhi air hujan. Untuk itu secepatnya agar Dinas terkait segera melakukan pemasangan resapan air agar tidak merusak lokasi Taman Kota Fonuasingko. Harapnya.(supriyono).

Berita Terbaru

Index Berita