Batas Waktu Pengerjaan Oktober 2017, Pembangunan Proyek  Jembatan Desa Siumbatu Mangkrak

INDONESIASATU.CO.ID:

MOROWALI - Proyek Pembangunan  jembatan di Jalan Trans Sulawesi di Desa Simbatu Kecamatan Bahodopi  Kabupaten Morowali tahun 2017 mangkrak. Rabu (27/12/2017).

Hasil pantuan media ini di lapangan dan mencoba menayakan kepada salah satu warga Desa Siumbatu yang namanya enggan dipublikasikan mengatakan menurutnya, bahwa Mangraknya jembatan tersebut dikarenakan lambat dalam pekerjaan sehingga dari  batas waktu Oktober 2017 yang telah ditetapkan pada kontrak tidak tepat waktu dan molor.

Selain itu kalau kita lihat di lapangan tidak terlihat papan proyek yang dipasang oleh kontraktor dan  hanya beberapa pekerja yang sedang mengerjakan pondasi di kanan kiri jalan, serta jembatan yang belum selesai pengecoran dan pembersihan pasangan besi  pembatas jembatan yang belum selesai di cor.

"Seharusnya  masih butuh tenaga banyak untuk mengerjakan pembangunan jembatan tersebut supaya cepat selesai. Pekerja yang dari daerah Poso sudah pulang, ada beberapa dari lokal pekerjanya," ujarnya.

Ditambahkan oleh sumber tersebut, "informasi yang kami dengar  dari pekerja  sebenarnya bukan jembatan di Desa Siumbatu yang akan dibangun tahun ini, akan tetapi di luar desa Simbantu. Pada mulanya  pekerja sudah memasang papan untuk persiapan kerja sekitar Desa Bahodopi, namun alasan mendesak sehingga dipindahkan oleh kontraktor lokasi pembangunannya jadi Jembatan Desa Siumbatu."

"Kalau kontraktor saya juga kurang tau namanya, tapi yang saya dengar katanya punya Ibu Dani dari Palu. Karena pekerjaan lambat sehingga tidak selesai tepat waktu dan ahkirnya seperti yang kita lihat sekarang ini." Paparnya.

Sementara itu  ketika pihak kontraktor saat akan  dikonfirmasi terkait masalah ini tidak ada di tempat .(pri).
 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita