Bupat Morowali Drs.Anwar Hafid Pesan, Jaga Morowali Berjamaah dan Mengaji Kalau Morowali Ingin Sejahtera 

INDONESIASATU.CO.ID:

MOROWALI- "Bupati Morowali Drs.Anwar Hafid,M.Si dalam sambutan singkatnya berpesan kepada seluruh hadirin yang hadir agar tetap menjaga Morowali Berjamah dan Morowali Mengaji Kalau  Morowali Ingin Sejahtera ".

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Morowali Drs.Anwar Hafid,M.Si dalam acara Isra dan Midraj  Nabi Muhammad SAW yang di gelar oleh Kerukunan Keluarga Maluku Utara  Kabupaten Morowali.

Acara peringatan hari Isra dan Midraj  Nabi Besar Muhammad SAW dengan mengambil tema " Kita Tingkatkan  Morowali Berjamaah dan Morowali Mengaji Demi Kesempurnaan  dan Tagwa Kita" 

Acara di gelar di lapangan  Bola Desa Puungkoilu Kecamatan  Bungku Tengah Kabupaten Morowali,  Selain  Bupati Morowali Drs.Anwar Hafid,M.Si hadir pula Wakil Ketua I DPR Provinsi Sulteng Drs H.Akram Kamarudin, Ketua DPR Kab Morowali Irwan,S.Sos, Sekkab Kab H.Jafar Hamid,SH,MM, H.Abdul Hafid, Beberapa Kepala OPD, Camat Bungku Tengah Rifai Rone, Beberapa  Kepala Desa , Tokoh Agama ,Tokoh Masyarakat dan Warga Desa Puungkuilo Kecamatan  Bungku Tengah Kabupaten Morowali dan undangan 150 orang.Rabu ( 18/4/2018).


Selanjutnya Hikmah Isra dan Midraj yang disampaikan oleh Drs. H.Akram Kamarudin mengatakan kita disini memperingati hari yang cukup besar dan kejadian ini sangat luar bisa yang tidak bisa  di jangkau oleh akal manusia. Dan jika Allah sudah bekehendak maka tidak ada yang tidak mungkin akan terjadi.

Mengapa Allah menciptakan Isra dan Midraj, menurut Ulama ada 3 hal alasan yaitu:

1.Dalam rangka Tasliah atau menghibur Nabi karena adanya tahun kedukaan.
2.agar diperlihatkan kebesaran Allah.
3.Memberikan hadiah untuk melaksanakan Sholat.ujarnya.

Sementara itu dalam sambutan singkatnya Bupati Morowali Drs.Anwar Hafid mengatakan "Inti dari Isra dan Midraj adalah Sholat yaitu Sholat kewajiban, Kebutuhan Sholat, Sholat karena  Allah, jadikan sholat sebagai penolong kita dan cepat laksanakan." 

Sesungguhnya rezki  datang dari langit bukan dari bumi, untuk itu mari kita Sholat agar diberikan oleh Allah pahala yang banyak, 1.Sholat berjamah di masjid.
2. Orang yang bangun Masjid.

"Saya menitip kepada Masyarakat untuk Sholat  Berjamaah dan Mengaji, kalau kita ingin Morowali sejahtera Program Berjamaah dan Mengaji Terus ditingkatkan " jelas Bupati.

"Kalau ingin maju pilih Calon Paslon yang programkan Morowali berjamaah dan Mengaji. Untuk itu saya mengajak Masyarakat menjadi Pilkada Damai  di Morowali yaitu dengam cara  Perang terjadap berita Hoaks dan Money politik. Untuk itu jaga dengan baik baik itu, Mari kita cari pimimpin yang komitmen dengan Rakyat. Jika ada pimimpin yang menjelekkan pemimpin sebelumnya itu yang perlu dipertanyakan." ungkap Bupati ( Supriyono).


 

Berita Terbaru

Index Berita