Bupati Morowali Drs.Anwar Hafid,M.Si Resmikan Masjid" As- Salaam" PT IMIP

INDONESIASATU.CO.ID:

MOROWALI- Bupati Morowali Drs.Anwar Hafid,M.Si baru saja meresmikan Masjid " As- Salaam" areal Pabrik PT IMIP( Indonesia Morowali Industri Park)  Desa Fatofia Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali.

Hadir pula dalam acara tersebut Assisten I Provinsi Sulawesi Tengah Drs.Faizal Mang, Komisaris Utama PT IMIP  Halim Mina, Wabub Morowali Drs.SU Marunduh,M.Hum,Ketua DPRD Morowalu Irwan,S.Sos, Sintong Panjaitan,Slamet Pangabean, Suparni Parto,  Dandim 1311 Morowali Letkol.Sabariyandu K.Sarangih, Assisten I Drs.Bambang Soerojo,M.Si. Ketua MUI Awaludin, Kepala Kementrian Agama Kabupaten  Morowali Dra.Hj Marwiah,M.Si. Seluruh Kepala OPD. Camat Bahodopi ,Kapolsek Bahodopi AKP Suprojo dan hadirin undangan.Jumat(19/1/2018).

Selaku Penanggung jawab Pembangunan Masjid AS- Salaam Supani Parto. Mengatakan nama As - Salaam artinya yang memberi kesejahteraan,awal pembangunan masjid atau  pemerkarsa Halim Mina dan mitra Mr Wong.

 P Halim sangat santun terhadap umat beragama dan terbukti telah membangukan  Masjid di lingkungan PT.IMIP.jelasnya.

Selanjutnya   Komisaris Utama PT IMIP ( Indonesia Morowali Industri Park)  Halim Mina Mengatakan selaku pimpinan PT IMIP, dan  karena sudah selesai Masjid ini semoga dapat bermanfaat serta  dapat digunakan dengan baik. Selain itu juga  kami komitmen akan tanam Magrove yang berkesinambungan dan  untuk itu mohon dukungan Pak Bupati. Indonesia sekarang ini menjadi produksen baja nomor dua  di dunia,  Dan saya harapkan seluruh masyarakat morowali mendukung PT IMIP. Harap Halim Mina.

 

Sementara itu dalam Sambutan Bupati  Morowali Drs.Anwar Hafid,M.Si Mengatakan kita bersyukur kepada Allah karena rumah Allah dibangun oleh umatnya dan berbangga karena ini adalah kebutuhan kita. Di ucapkan terimakasih  kepada Komisaris dan seluruh pimpinan PT.IMIP karena sudah dibuatkan Masjid. Ini adalah sangat langkah yang dibangun di dalam kawasan Pabrik dan ini adalah salah satu  masjid yang termegah di Morowali.

"Hari ini bukti nyata kalau perusahaan sungguh- sungguh membangun masjid dan diharapkan karyawan agar bisa menfaatkan dengan baik. Maka kehadiran Masjid ini semoga akan menjadi pusat berkah". Ketika sebelum jadi Bupati sangat mines dan sekarang banyak perubahan perkembanganya.  ini adalah keberkahan dari Allah, untuk itu  kita harus syukuri. jika kita bersyukur akan kami tambah kata Allah. Terus lakukan sosialisasi agar masyarakat mendukung dan perusahaan bisa memberikan kontribusi kepada Masyarakat Morowali. Ungkap Bupati 

Lanjutnya, "Dengan sangat bangga tingkat perekonomian di Morowali cukup tinggi dan mendapat urutan tingkat empat se Indonesia". Semua nantinya akan belanja Baja di sini kedepan. Oleh karena itu mengucapkan terimakasih kepada keluarga Pak Halim dan Mr Wong yang sudah infestasi di Morowali. Ini adalah suatu proses dan Insya Allah kedepan akan maju ,kalau mau lihat Morowali mari ke Bahodopi.

Untuk saat ini Keuangan Pemda Morowali  lagi sekarat namun telah  mendapatkan pemasukan pajak 70 milyar untuk Morowali. Sehingga dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Morowali. Masyarakat belum terkoordinir semua akan tetapi lambat laun akan cepat dinikmati kita semua.

Ini bukti perhatian perusahaan dengan baik dan bukti telah dibangunya masjid di lingkup pabrik. Dan semoga masjid ini menjadi makmur Jamaahnya. Untuk itu MUI dan Kementrian Agama Kabupaten Morowali agar terus memberikan arahan kepada umat Muslim di Kawasan PT IMIP sehingga dapat menjalakan sholat dengan rutin di Masjid. ungkap Bupati.

Sementara itu selain Bupati Morowali Drs.Anwar Hafid,M.Si meresmikan Masjid As- Salaam juga meletakkan Masjid Al- Mukmin di areal Rumah Rusun Nawa Desa Labota Kecamatan Bahodopi.(supriyono).

Index Berita