Dalam Orasi Politiknya Pasangan" ADAM Ber AMAL" Sampaikan 10 Program Strategis

WARTASULTENG.COM: MOROWALI- Pasangan Calon Bupati H.Ambo Dalle  dan Wakil Bupati Morowali Aminuddin Awaludin priode 2018-2023 menggelar deklarasi .Koalisi " ENERGI BARU" Morowali.

Dalam acara deklarasi tersebut Pasangan yang lebih dikenal dengan sebutan "ADAM Ber AMAL" telah berjanji kepada para pendukungnya dan menawarkan sepuluh program strategisnya yaitu:

1. Tambahan Penghasilan Pegawai ( TPP) Guru PNS dan Gaji guru kontrak sesuai standar Upah Minimum Kabupaten.

2. Melanjutkan program pendidikan gratis dengan Kartu Cerdas Morowali ( KCM).

3. Melanjutkan program kesehatan gratis dengan sistem pelayanan prima ( Terjamin Obat di Rumah Sakit dan Puskesmas).

4. Pelayanan kesehatan  Masyarakat Keliling ( Rumah ke rumah).

5. Penyediaan Satu Kapal Cepat tiap Pustu di desa ( Wilayah Kepylauan).

6. Gratis alat alat Pertanian.

7. Stabilitas harga dan ketersediaan Pupuk bagi petani.

8. Gratis alat tangkap nelayan.

9. Prioritas pemanfaatan Hasil Usaha masyarakat di wilayah lingkar tambang.

10. Membangun Kota Bungku sebagai kebanggaan masyarakat Morowali.

Peryataan tersebut di sampaikan oleh Calon Bupati Morowali Ambo Dalle pada saat orasi didepan ribuan pendukungnya.

Menurutnya , bahwa kita harus " Bangun DESAKU Bangun KOTAKU  Bahagia MOROWALIKU " untuk itu Kita harus bangun kota bungku yang kita rebut dengan tetesan air mata dan harta untuk menjadi Ibu Kota. Kabupaten .Kota Bungku sudah berumur  18 tahun akan tetapi  masih kita lihat sagu yang ada di pinggir jalan. Dibungku adalah kota lahirnya para tokoh dan kota tua untuk itu bungku akan kita bangun menjadi lebih indah lagi.Kata Ambo Dalle.

Lanjutnya, Rezim dulu adalah bagian dari saya juga, Pendidikam gratis tetap dilanjutkan akan  tetapi sistemnya akan kita perbarui, Program baru  pantai kedepan akan kita tata dengan baik supaya lebih indah. Kita juga akan membangunkan Mall di bungku,  membangunkan  hotel di bungku dengan cara mendatangkan investor. Kita akan menawarkan dan mendirikan pabrik pupuk organik.  " Tidak ada rumah Jabatan Bupati yang ada Rumah Rakyat".

Diahkir orasi politiknya Ambo Dalle meminta kepada seluruh masyarakat Morowali agar mendoakan pada saat Sholat terutama pada sujud terahkir agar bisa menjadi Bupati dan Wakil Bupati Morowali. Harapnya.

Sementara itu acara tersebut juga di hadiri oleh Kedua pasangan Bupati H.Ambo Dalle dan Wakil Bupati Aminuddin Awaludin, Para pimpinan Partai pengusung Partai PBB. Partai PDIP dan Partai Gerindra, Para tokoh agama, tokoh masyarakat dan ribuan pendukung  yang datang dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Morowali.acara deklarasi menjadi meriah karena di hibur oleh dua artis dari Jakarta. (supriyono).