Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Morowali Gelar " Rembuk Pendidikan "

INDONESIASATU.CO.ID:

MOROWALI-  Dalam rangka memajukan pendidikan yang ada di Kabupaten Morowali tahun 2018,sehingga Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Morowali menggelar Rembuk Pendidikan.

Acara digelar di Gedung Serbaguna Kelurahan Matano Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali dan dibuka langsung oleh Bupati Morowali Drs.Anwar Hafid,M.Si. Hadir pula dalam acara tersebut Wabub Morowali Drs.SU Marunduh,M.Hum, Assisten I Drs.Bambang Soerojo,M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Morowali Amir Aminudin,S.Pd,M.Si dan seluruk Kepala OPD,para Camat, Para Kepala Sekolah dan Guru - guru dari tingkat MI,SD,SMP serta SMA se Kabupaten Morowali.Senen (8/1/2018).

. Dalam laporannya Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Morowali Amir Aminudin,S.Pd Mengatakan Kabupaten Morowali yang lebih dahulu melaksanakan Rembuk Pendidikan denganengambil tema " Bersama Membangun Pendidikan Dan Kebudayaan Merata,Berkeadilan Dan Berkualitas Menuju Morowali Semakin Maju"

Tujuan dari kegitan ini adalah Sebagai evaluasi kerja pendidikan di Kabupaten Morowali,sehingga pendidikan di Kabupaten Morowali bisa lebih maju lagi.

Untuk para peserta diikuti oleh para Kepala Sekolah dan Guru se Kabupaten Morowali dengan jumlah 500 orang .jelas Kadis.

Bupati Morowali Drs.Anwar Hafid,M.Si dalam sambutanya mengatakan , Kita berkumpul disini untuk membicarakan kemajuan daerah, kita ini ada disini karena pendidikan.

Kita dalam mengambil keputusan ada 4 cara yaitu: 1. Apa kekuatan kita . 2. Apa kelemahan kita 3. Apa peluangnya kita 4. Apa tantangan kita, dalam segala hal sudah ada peningkatan dan yang masih kurang majunya dimana? Untuk itu yang harus kita benahi. Bagusnya sekolah di bikin klasifikasi dulu misalnya SMA tipe A atau B.  Sehingga kebutuhan bisa dilihat apa kebutuhan sekolah tersebut dan tepat sasaran 2018 yang tipe B menjadi tipe A. Kita buatkan kontrak kerja jika sekolah tipe B tapi dalam dua tahun belum mampu ke tipe A, maka bisa diganti Kepala Sekolah dan mungkin ini yang perlu dirembukan.ujar Bupati.

Lanjut Bupati Morowali Drs.Anwar Hafid,M.Si bahwa di sekolah harus dibekali dengan data base yang bagus kedepanya. Kita ini harus perduli karena banyak masyarakat yang perduli dan kemarin kita rapat dengan kepala sekaloh SMA untuk guru honorer di gaji oleh pemda tahun 2018 ini dan semua setuju. Bagaimana sinirgitas antara Kepsek dan guru ini perlu di bina dengan baik. kepsek jadi pelayan guru agar hub bisa harmonis. Kita Indeks Pembangunan Manusia 69 persen dan urutan ke 2 setelah Kota Palu ini karena Pendidikan dan Kesehatan .

Masih Kata Bupati, Kepala sekolah harus lakukan cek setiap tahun berapa yang lulus dan tidak lanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi lagi,sehingga setiap tahun Kadis bisa membuat konfrensi pers . Tahun 2018 kita buat anak anak kembali ke sekolah,sehingga tidak ada lagi anak anak putus sekolah.

Dan diahkir sambutanya Bupati  intruksikan kepada seluruh ASN jangan sampai terlibat politik praktis, dan pegawai harus netral serta pendidikan harus maju serta morowali juga harus maju kedepan. Ungkap Bupati.(supriyono).


Download : Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Morowali Gelar " Rembuk Pendidikan"
*telah didownload: 0 kali
  • Whatsapp

Index Berita