Kesbangpol Kabupaten Morowali Gelar Sosialisasi Komunikasi Umat Beragama

supriyono, 10 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MOROWALI -  Pemerintah Daerah Morowali, Badan Kesatuan Bangsa Indonesia dan Politik Daerah gelar Sosialisasi Komunikasi Umat Beragama dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Morowali periode Tahun 2019-2023, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali, Senin (29/7/19).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Morowali, Wakil Bupati Morowali, DR. H. Najamudin, S.Ag.,S.Pd.,M.Pd, Kaban Kesbangpol Morowali, Drs. H. Abdul Wahid Hasan, M.,Pd, Kakankemenang, Kepala-Kepala OPD dan seluruh jajaran di Lingkup Pemerintah Kabupaten Morowali.

Tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi untuk menciptakan komunikasi yang baik dalam forum kerukunan umat beragama sebagai upaya mempertahankan dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama dilingkungan masyarakat Kabupaten Morowali.

Mewakili Bupati Morowali, Wakil Bupati Morowal, DR. H. Najamudin, S.Ag.,S.Pd.,M.Pd, Membuka resmi kegiatan Sosialisasi Komunikasi Umat Beragama Sekaligus memberika sambutan Bupati. Ia mengatakan bahwa kerukunan umat beragama merupakan suatu hal yang menggambarkan kemajemukan bangsa indonesia sebagai rahmat, perbedaan sebagai keniscayaan yang juga merupakan kekuatan yang menopang upaya pembangunan manusia indonesia dalam menuju cita-cita kemerdekaan bangsa.

Lanjutnya, FKUB Menjadi sarana berkumpul dan berinteraksinya berbagai kelompok yang sama-sama menyadari bahwa keragaman agama bukan alasan untuk terjadinya konflik dan perpecahan, melainkan FKUB menjadi saluran berbagai organisasi keagamaan dalam berkontribusi untuk pembangunan. Oleh karena itu pelaksanaan kegiatan sosialisasi komunikasi umat beragama semacam ini perlu terus dilakukan sebagai upaya mempertahankan dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama di lingkungan masyarakat Kabupaten Morowali.

Ia berharap, yang mengahadiri kegiatan tersebut dapat mengikuti rangkaian acara, menyimak materi yang disampaikan dengan seksama agar mendapat pembekalan sehingga yang diperoleh dapat disebar luaskan kepada masyarakat di lingkungan masing-masing untuk di implementasikan dalam kehidupan sehari. Melalui sosialisasi akan tumbuh subur nilai-nilai kebersamaan dan saling menghormati satu sama lain, mengembangkan sikap toleransi antar umat beragama, kiranya dapat terwujud kehidupan masyarakat indonesia khususnya msyarakat Kabupaten Morowali yang rukun damai solid dan harmonis demi terwujudnya kondusifitas wilayah, persatuan dan kesatuan bangsa sehingga "Morowali sejahtera bersama" yang menjadi harapat dapat tercapai. 

Dilanjutkan dengan pengukuhan 13 orang Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Morowali periode Tahun 2019-2023. (Supriyono)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu