Tiang PLN Roboh" Diduga Kontraktor Asal Kerja

INDONESIASATU.CO.ID:

MOROWALI- Sekitar pukul 03.00 dini hari telah terjadi kejadian tiang PLN romboh tanpa sebab. Akibatnya tiang PLN menjadi patah dan melintang di jalan jalur 16 Desa Bahoruru Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali dan beruntung atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Kamis (18/1/2018).

Namun menurut salah satu warga Marwan yang rumahnya persis didepan tiang yang roboh tersebut. bahwa penyebab "robohnya tiang PLN di duga karena kontraktor asal kerja ". karena kalau dilihat dari dekat tanah labil dan tidak adanya cor beton  pada tiang yang tertanam pada tanah tersebut, tiang PLN tersebut juga  baru saja dikerja tahun 2017 .

 Seharusnya kontraktor pada saat melakukan penancapan tiang harus melakukan pengecoran dengan mengunakan semen ,bukan dibiarkan begitu saja tiang PLN tersebut. Akibatnya tiang PLN tidak mampu menaham beban yang berat, Tiang PLN tersebut juga sebagai tempat menempelkan travo Listrik,itu mungkin juga salah satu penyebab robohnya tiang PLN tersebut.

Atas kejadian tersebut selaku warga menyesalkan kejadian ini, karena hingga saat ini belum ada yang bertanggungjawab memperbaikinya dan hanya dengan warga diberikan tanda kayu di sebelah kiri dan kanan jalan agar kalau ada orang lewat bisa melihat ada tiang PLN yang roboh. pihak PLN sendiri saat dihubungi oleh warga katanya bukan wewenang pihak PLN, itu tanggungjawab kontraktor.

Dari keterangan petugas PLN,katanya  yang bertanggungjawab adalah pihak kontraktor yang berasal dari Kota Kendari dan pihak Kontraktor sementara menuju ke Morowali. Jelasnya .

Disisi lain akibat dari robohnya tiang PLN, kabel dan tiang PLN yang berdekatan dengan salah satu rumah warga Sulfaidin ikut miring dan membuat pemilik rumah merasa was -was dan ketakutan jika tiang PLN yang persis di depan rumahnya roboh. Sehingga dirinya meminta kepada yang bertanggunjawab atas kejadian ini cepat mengambil langkah - langkah untuk memperbaiki tiang yang miring menjadi bagus kembali. Harap Sulfaidin.(supriyono).

Berita Terbaru

Index Berita