Warga RT 01 Desa Larobeno, Bungku Barat Kabupaten Morowali Bangun Moshola Alhidayah Seadanya Secara Swadaya

INDONESIASATU.CO.ID:

MOROWALI-Warga Rt 01 Desa Larobeno Kecamatan Bungku Barat Kabupaten Morowali membangun Mushola dengan seadanya. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu warga Desa Larobeno Slamet kepada media ini .Minggu (6/5/2018).

Menurutnya Kami warga Desa Laorobeno khususnya masuk Rt 01 membangun Mushola ini karena di upayakan  sebelum Bulan Puasa sudah jadi, sehingga Mushola ini bisa digunakan untuk ibadah Sholat Tarwih bagi warga RT 01.

Semua kita bangun secara swadaya dari mulai papan, tiang ,paku, atap rumbiya,kita sudah kerjakan dua hari lalu.kita masih kekurangan dana untuk membeli papan kayu untuk dinding dan tempat untuk berwudhu.

Kalau tanah milik matan Anggota Koramil 01 Ambu yang di wakafkan untuk pembangunan Moshola dengan ukuran 20 m x 20 m.dan rencanaya kita juga akan melakun pembangunan permanen Mushala ini kedepanya.

"Kami warga RT 01 berjumlah sekitar 25 Kepala Keluarga dan  berharap agar ada para donatur yang mau memberikan bantuan dana demi untuk pembangunan  Mushola Alhidayah ini," ujar salah seorang warga.

Warga RT 01 khususnya sangat jauh ketika akan melakukan Sholat di Masjid, Kami biasanya melakukan Sholat di Masjid Desa Larobeno yang jaraknya hampir 2 Km.
untuk itu harapanya dengan  adanya Mushola  Alhidayah warga bisa menjalankan Sholat berjamaah di Mushola dan mengaji. Serta dalam waktu dekat sudah Bulan Puasa sehingga bisa digunakan untuk Sholat Tarwih dan Tadarus.

"Kami sudah pernah memberitahukan kepada Kades Larobeno dan Kaur Pembangunan terkait akan dibangunya Mushola ini akan tetapi kurang respon, sehingga warga RT 01 mengerjakan secara gotongroyong mendirikan Mushola ini dan mengunakan anggaran swadaya masyarakat yang kita pungut," Ujarnya.

Sementara itu salah satu warga RT 01 Desa Larobeno Agus mengaku sangat berharap sekali agar Mushola ini bisa secepatnya selesai,  sehingga bisa di gunakan untuk  Sholat serta anak- anak kami bisa belajar mengaji ,karena sangat jauh sekali jika akan mengaji. (supriyono).

Index Berita