Wisata Raha- raha di Larobeno Kecamatan Baungku Barat Kabupaten Morowali Dipadati Pengunjung

INDONESIASATU.CO.ID:

MOROWALI - Salah satu tempat wisata yang berada di kabupaten Morowali dari tahun ketahun semakin banyak di kunjungi oleh masyarakat Morowali. Seperti kita lihat  tempat wisata Raha- raha yang terletak di Desa Larobeno Kecamatan Bungku Barat mulai pagi hingga sore hari masih dipadati oleh para  pengunjung.

Para pengunjung data dari berbagai desa yang berada di Kabupaten Morowali serta dari Kabupaten Morowali Utara, mereka   datang ke tempat Wisata Raha- raha hanya ingin melihat keindahan laut yang begitu jernih dan ombaknya bersahabat jika untuk bermain bagi anak anak.

Sehingga tidak heran jika ibu -ibu mengajak keluarga untuk bermain di pantai dengan mengunakan ban khususnya anak - anak.Senen (1/1/2018).

Menurut keterangan  pemilik raha-raha Hakim, tempat wisata ini dikasih nama Raha - raha atau  rumah-rumah yang kita buat sedemikian rupa agar bisa menarik para pengunjung yang akan datang di tempat Wisata Raha- raha ini, selain ombak di pantainya yang bersahabat atau tidak terlalu besar sehingga banyak dosukai anak - anak mandi di pantai.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada warga yang sudah berkunjung di tempat Wisata Raha- raha ini, sehingga dapat menambah pendapatan bagi kami serta bagi para pedangan yang berjualan di tempat ini," jelas Hakim

Tempat ini hampir setiap mingu ramai dikunjungi oleh warga, namun tahun baru 2018 ini sangat luar bisa ramainya dari mulai pagi hingga sore pengunjung masih tetap betah berlibur serta bermain bersama keluarga di tempat Wisata Raha-raha  seperti yang kita lihat sekarang ini.

"Kami selaku pemilik tidak memungut biaya dan gratis namun kalau pedangang kita pungut biaya Rp.10000 per orang untuk  petugas kebersihan. Untuk itu kami juga menghimbau kepada para pengunjung agar bisa menjaga kebersihan dan jangan buang sampah di pesisir pantai,agar pantai tetap bersih dan tetap terjaga terus," Ujar Hakim.

Sementara itu salah satu pengunjung yang berasal dari Kecamatan Bumi Raya Sulaiman mengaku sangat senang dan puas dapat berlibur di Raha- raha bersama keluarga dalam rangka tahun baru 2018.

"Kami cukup puas dan terhibur karena anak -.anak juga dapat bermain dengan puas selain di pantai juga ada beberapa permainan, seperti Kereta api, ayunan. Harapanya tahun baru 2018 bisa lebih baik dari tahun 2017 kemarin," kata Sulaimam (Supriyono).

Berita Terbaru

Index Berita